Kamis, 18 Desember 2008

Broadcast

Pengertian broadcasting yaitu proses pengiriman sinyal ke berbagai lokasi secara bersamaan baik melalui satelit, radio, televisi, komunikasi data pada jaringan dan lain sebagainya.

Media Interaksinya berupa :
a. Telepon
b. FAX
c. E-mail
d. Chatting
Jaringan broadcasterNya :
a. TV Internet
b. Radio Internet
c. Knowledge Management
d. Community Radio
e. Radio Swasta

Istilah lain yang terkait dengan broadcast :
1. Broadcasting yi proses pengiriman sinyal ke berbagai lokasi secara bersamaan baik melalui satelit, radio, televisi, komunikasi data pada jaringan dan lain sebagainya.
2. Broadcast Address yi Sebuah alamat yang isinya bit 1 semua, dapat memberi alamat pada semua terminal yang berhubungan dengan jaringan tersebut.
3. Broadcast Communication Network yi istilah untuk jaringan komunikasi yang pengiriman datanya dari sebuah terminal dilakukan secara broadcast.
4. Nonbroadcast Multiaccess yi istilah untuk menjelaskan jaringan multiakses yang tidak mendukung fungsi broadcast atau dimana fungsi ini tidak memenuhi kelayakan, contohnya, sebuah kelompok broadcast SMDS atau suatu Ethernet diperluas yang terlalu besar.
5. Ping Broadcast yi serangan dengan menggunakan ping ke alamat broadcast, sering disebut juga dengan smurf. Seluruh komputer (device) yang berada di alamat broadcast tersebut akan menjawab.Ping Broadcast biasanya dilakukan dengan menggunakan IP spoofing, yaitu mengubah nomor IP dari datangnya request. Dengan menggunakan IP spoofing, respon dari ping tadi dialamatkan ke komputer yang IP-nya di spoof. Akibatnya komputer tersebut akan menerima banyak packet.

1 komentar:

  1. Let's take a look at my Narrowcast as Podcast at my Social Networking Site (SNS) http://mobeeknowledge.ning.com

    BalasHapus