Sabtu, 27 Desember 2008

Internet Sumber Berita Utama

NEW YORK - Hantaman resesi ekonomi yang melanda berbagai perusahaan, termasuk media, membuat para pengusaha memutar otak agar usahanya tidak kolaps. Pindah ke media online, menjadi salah satu solusi agar tidak ditinggal pembacanya.

Tahun 2009 bisa jadi merupakan tahunnya pembaca media tradisional seperti koran dan majalah eksodus ke berita online. Pasalnya, sebuah studi yang dilakukan oleh Pew Research mengungkapkan fakta bahwa portal news, menjadi media utama dalam mencari berita.

Dari data yang dikeluarkan oleh Pew, seperti yang dilansir Cnet, Jumat (26/12/2008), menyebutkan bahwa 40 persen masyarakat telah menjadikan media online, dalam mencari berita, baik nasional maupun internasional.

Hasil ini, menurut Pew naik sebanyak 24 persen dari September 2007. Lonjakan media online

Selain internet, ternyata televisi menjadi alternatif kedua, untuk masyarakat dalam mencari berita-berita nasional dan luar negeri. Sebab menurut mereka, audio visual yang dihasilkan oleh TV masih yang terbaik. (srn)
dalam menggeser koran, tidak terlepas dari peristiwa pemilihan Presiden Amerika Serikat, dan situs jejaring sosial yang berperan tidak hanya sebagai situs pertemanan semata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar